Wednesday, December 14, 2016

10 Kebiasaan Pengusaha Sukses di Dunia

10 Kebiasaan Pengusaha Sukses di Dunia

Semua pengusaha sukses memiliki satu kesamaan yaitu mereka tahu bagaimana mengelola semua dimensi kehidupan mereka, baik itu bisnis, relationship, kesehatan mental,  fisik dll. Selain itu, mereka juga tenang, sabar, disiplin dan sangat terampil dan produktif dalam mengelola berbagai hal. Bagaimana mereka mencapai semua ini?

Berikut adalah 10 kebiasaan pengusaha sukses,

1. MEREKA TERUS MENERUS BELAJAR

Pengusaha sukses tahu bahwa mereka tidak tahu semua hal. Oleh karenanya mereka tidak pernah berhenti untuk belajar. Tidak pernah merasa begitu sibuk dalam hal memperbaiki diri sendiri, pengetahuan tentang bisnis, industri dan teknologi terbaru. Berusaha up to date sangat penting jika Anda ingin berhasil.

2. MERENCANAKAN KEGIATAN HARIAN

Dalam bisnis, sangat mudah menjadikan orang lain prioritas harian kita. Panggilan telepon, email, janji pertemuan dan juga pertemuan tidak pernah berakhir. Oleh karena itu mereka perlu merencanakan kegiatan harian mereka terlebih dahulu agar tidak kacau. Mereka tidak hanya menggunakan rencana lama. Mereka memastikan untuk membuat.

3. MEREKA HATI-HATI DAN KALKULATIVE

Orang-orang ini memperhatikan setiap langkah secara hati-hati. Menggunakan fikiran mereka, mencari nasihat dari orang lain atau bereksperimen dengan itu. Bersikap logis dan melakukannya perlahan-lahan dan mantap adalah yang menjadi pembeda bagi mereka.

4. TIDAK KENAL TAKUT

Ketakutan adalah pilihan, mundur adalah sebuah keputusan. Mereka tidak takut adanya kesulitan dan kendala yang muncul di depan mereka. Mereka telah melihat semua itu dan melakukan itu semua. Mundur tidak pernah menjadi pilihan bagi mereka. Jika hal-hal terlalu kompleks, mereka mengembangkan solusi alternatif. Mereka sangat kecanduan dengan perasaan yang didapatkan setelah mengatasi tantangan.

5. MEREKA MEMILIKI TUJUAN YANG JELAS

Orang-orang ini adalah pemilik bisnis yang efektif yang tidak hanya berkonsentrasi pada kesuksesan mereka sendiri, tetapi juga mengajak orang lain bersama dengan mereka. Mereka tahu pentingnya perencanaan jangka pendek dan jangka panjang dan cara untuk mencapainya. Selain itu, mereka percaya pada kemampuan yang didapat ketika bersatu dan pentingnya bekerja sebagai tim.

6. MEREKA DAPAT MEMECAHKAN MASALAH BESAR

Pada kenyataannya mereka tidak menghadapi masalah yang kecil. Apakah itu masalah mengenai pelanggan, masalah konstituen, ataupun masalah sosial. Mereka hidup untuk menciptakan solusi inovatif untuk masalah-masalah besar yang sulit. Pengusaha yang sebenarnya adalah seorang pemecah masalah besar.

7. MEREKA HANYA MELAKUKAN SESUATU KARENA HAL YANG BERARTI

Pengusaha muncul didorong oleh suatu  visi, suatu obsesi ataupun suatu masalah yang harus dipecahkan. Apa pun penyebabnya namun biasanya hal itu merupakan hal yang penting bagi mereka. Mereka bergerak naik turun untuk membuat hal itu terjadi dan mengabaikan hampir segala sesuatu yang lain. Meskipun demikian biasanya mereka tetap memiliki pengecualian terhadap sesuatu hal.

8. MEREKA MENDAPATKAN NUTRISI YANG TEPAT DAN LATIHAN

Hal ini tentu tidak boleh disepelekan. Menjadi produktif adalah berkesesuaian dengan tubuh Anda sama seperti pikiran dan keinginan. Jika Anda tidak memperdulikan  gizi dan latihan sehari-hari Anda, Anda tidak akan berada pada kondisi terbaik. Minum banyak air, sarapan dan membuat tubuh Anda bergerak akan menyebabkan sukses menjadi lebih mudah.

9. MEREKA TAU KEKUATAN DAN KELEMAHAN MEREKA

Pemilik bisnis yang sukses jujur dengan diri mereka sendiri. Mereka tahu kekuatan dan kelemahan mereka sendiri, dan mempertimbangkannya disetiap keputusan bisnis mereka. Dibutuhkan kerendahan hati untuk benar-benar menilai diri sendiri dengan cara ini. Tetapi hal ini akan berdapak besar ketika Anda ingin merekrut seseorang, memilih dengan siapa anda  akan bermitra serta keterampilan apa yang Anda butuhkan dan Anda tawarkan.

10. MEREKA MEMPERKERJAKAN TIM BERKUALITAS TERBAIK

Pengusaha terkadang merasa takut untuk memiliki anggota tim hebat di timnya. Mereka juga merasa terancam atau mereka sengaja tidak memperkerjakan yang terbaik. Biar bagaimanapun, mereka salah. Untuk menjadi seorang pengusaha yang hebat, Anda perlu untuk mempekerjakan yang terbaik. Fokus pada orang-orang yang mengisi celah-celah apa pun yang Anda miliki. Dengan melakukan hal itu akan membantu Anda untuk membuat tim menakjubkan yang dibutuhkan untuk sukses.

Artikel referensi untuk anda:
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat untuk rekan anda silahkan share artikel berikut di situs sosial media faforit anda.


EmoticonEmoticon